Rumah Zakat Kalsel Bagikan Bantuan Benih Ikan di Sungai Lulut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 03 Agustus 2020

Rumah Zakat Kalsel Bagikan Bantuan Benih Ikan di Sungai Lulut

BERITABANJARMASIN.COM - Di tengah pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya, Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Desa Berdaya menyalurkan bantuan pangan ke Bapak Maksum salah satu warga RT13 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur.

Menurut Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, Alfin bantuan pangan ini merupakan program yang sangat diperlukan bagi warga desa berdaya Binaaan Rida Ansari selaku Relawan inspirasi di Kelurahan Sungai Lulut .

Bantuan pangan ini diserahkan dalam bentuk benih ikan lele yang dipelihara oleh penerima manfaat ditambak dalam jangka waktu sekitar 2-3 bulan.

"Harapannya dua sampai tiga bulan kedepan penerima manfaat mendapatkan manfaat dari pemeliharaan ikan lele tersebut, yaitu ketersediaan pangan dan kesejahteraan para penerima manfaat," ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Selain benih ikan lele, Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi memberikan pakannya untuk 2 -3 bulan kedepan. Adapun benih ikan lelenya sebanyak 1.250 ekor.

Selaku penerima manfaat, Maksum sangat senang senang dan berterima kasih atas bantuan Rumah Zakat karena bisa menopang katahanan pangan keluarga. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only