KPU Datangi Rumdin Hermansyah, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 20 Juli 2020

KPU Datangi Rumdin Hermansyah, Ada Apa Nih?



BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Pilkada 2020, KPU Kota Banjarmasin mulai melaksanakan pemuktahiran data. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020.

Dihari pertama pencoklitan, selain mendatangi rumah Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, mereka mengujungi rumah dinas Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah.

Usai menyerahkan indentitas diri berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan stiker, tanda sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada 2020 nanti.

Kepada seluruh lapisan masyarakat kota berjuluk seribu sungai, H Hermansyah yang saat pemuktahiran data ditemani Ketua GOW Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah mengimbau, agar masyarakat proaktif membantu petugas dalam memuktahirkan data, dengan menyerahkan data diri agar bias dicatat petugas tersebut. 

“Pastikan rumah pian sebarataan didatangi petugas pemutakhiran. Siapkan KTP Elektronik dan  Kartu Keluarga,” ajaknya, Sabtu (18/07).

Dalam kesempaan itu, ia juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, tidak berjabat tangan, menggunakan masker dan selalu memcuci tangan pakai sabun.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin menjelaskan, jumlah data pemilih yang terdaftar di tahun 2019 lalu sekira 4 ribuan.

Ditahun 2020 ini, jelasnya, dimungkinkan akan terjadi penambahan jumlah, lantaran adanya pemilih pemula yang memasuki usia 17 tahun di tanggal 9 Desember nanti.

Namun, lanjutnya, bila disanding dengan angka masyarakat yang meninggal dunia, maka, prediksi adanya penambahan itu tidak mutlak terjadi. “Jadikan yang meninggal itu akan hilang, dan di ganti dengan pemilih pemula baru yang sudah berumur 17 tahun,” katanya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only