Ketua KNPI Banjarmasin Dorong Pemkot Keluarkan Kebijakan Operasional THM Sesuai New Normal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 09 Juli 2020

Ketua KNPI Banjarmasin Dorong Pemkot Keluarkan Kebijakan Operasional THM Sesuai New Normal

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Imam Satria Jati mendorong Pemkot Banjarmasin mengeluarkan kebijakan operasional THM sesuai kondisi new normal yang diterapkan pemerintah.

Menurutnya, Surat Edaran Wali Kota Banjarmasin sebelumnya dikeluarkan untuk mendukung Arah Kebijakan Karantina Kesehatan dari pemerintah yang kemudian lahirlah peraturan pelaksana tentang PSBB sehingga untuk menunjang PSBB maka operasional THM ditutup total.

"Sekarang sudah memasuki new normal sesuai dengan arah kebijakan nasional sehingga sepatutnya Pemkot Banjarmasin menerbitkan Surat Edaran Operasional THM di Banjarmasin sesuai kondisi new normal ini dengan mengedepankan protokol kesehatan," katanya, Kamis (9/7/2020).

Aspek ekonomi, ujarnya, juga penting disamping aspek kesehatan, jangan sampai hotel dan pelaku usaha nantinya melakukan PHK karyawan. "Bahkan kalau sampai pengangguran bertambah secara kriminologi ini akan berpotensi menimbulkan kejahatan di Banjarmasin dari faktor ekonomi," ujar Imam.

Jalan tengahnya, kata Imam, Pemkot Banjarmasin bisa menerbitkan kebijakan pemberlakukan operasional THM dengan protokol kesehatan baik juklak dan juknisnya nanti. "Intinya inovasi kebijakan untuk menyelamatkan aspek kesehatan dan ekonomi yang harus dibuat oleh Pemkot Banjarmasin," ucapnya. (pol/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only