Bahas Internet Gratis, Dewan Banjarmasin Panggil Disdik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Juli 2020

Bahas Internet Gratis, Dewan Banjarmasin Panggil Disdik

BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti bantuan internet gratis selama masa pandemi Covid-19, Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Jum'at (24/7/2020).

Rapat koordinasi yang digelar merupakan tindak lanjut hasil rapat audiensi guru-guru SDN Kebun 6 Kota Banjarmasin.

Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali 
mengatakan saat ini belajar dari rumah (BDR) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggunakan metode dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) diharapkan dapat ditunjang fasilitasnya oleh Disdik. "Kami meminta Disdik menunjang untuk fasilitas belajar daring atau luring ini," ujarnya.

Selain itu juga berharap Dinas terkait dapat memaksimalkan komunikasi dengan orang tua murid. "Tekankan perlunya pendampingan pada anak untuk proses belajar mengajar," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengungkapkan memang PJJ merupakan pilihan yang harus diambil mengingat masih masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya tidak semua sekolah harus melalui daring jika tidak memungkinkan bisa melalui luring. "Seperti sekolah di pinggiran yang ada di Banjarmasin," ungkapnya.

Disepakati bersama DPRD, Disdik akan memberikan surat edaran kepada sekolah-sekolah untul menganaliasa lebih jauh kemampuan orang tua melaksanakan belajar daring. "Kita akan antisipasi ini, sekolah tidak dipaksakan untuk belajar daring," terang dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only