Pemprov Kalsel Akan Antisipasi Karhutla Sejak Sekarang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 07 Juni 2020

Pemprov Kalsel Akan Antisipasi Karhutla Sejak Sekarang

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan mengantisiapasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Banua.

"Perlu langkah strategis dalam penanganan karhutla seperti menyosialisasikan tentang larangan membakar hutan," ucap Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie.

Meskipun hingga hari ini Kalsel masih masuk musim penghujan, sudah ada arahan gubernur dalam menangani karhutla. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama.  "Para petugas di bidang kehutanan perlu melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam antisipasi karhutla 2020 nanti," terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kalsel, Hanif Faisol Nurrofiq mengatakan saat ini pihaknya tengah memanfaatkan waktu untuk memetakan titik-titik hotspot yang rawan terjadi kebakaran seperti pada lahan gambut di sekitar bandara yang diwaspadai. 

"Sehingga langkah yang memungkinkan untuk dilaksanakan yaitu dengan merendam kembali lahan rawa," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only