Jelang New Normal, Disdik Banjarmasin Buka Pelayanan Satu Pintu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 21 Juni 2020

Jelang New Normal, Disdik Banjarmasin Buka Pelayanan Satu Pintu

BERITABANJARMASIN.COM - menjelang new normal Dinas Pendidikan Banjarmasin memberlakukan pelayanan satu pintu.

Pelayanan tersebut mencakup pengambilan ijazah, ketatausahaan, pusat informasi serta urusan administrasi tenaga pendidik PNS maupun honorer.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menerangkan pelayanan satu pintu tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam menghadapi new normal per satu Juli 2020. "Sesuai arahan pak wali kami membuat pelayanan satu pintu," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com.

Mengingat saat ini telah masuk tahun ajaran baru, dan dunia pendidikkan masih mengalami dilema dalam memberikan edukasi belajar mengajar dari rumah melalui daring.

Karena masih banyak masyarakat Kota Baiman itu, mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran sistem online khususnya bagi sekolah pinggiran yang memiliki keterbatasan. "Jadi kami alihkan semua pelayanan dan pusat informasi dilantai bawah," ujarnya.

Ia menambahkan pelayanan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, dilakukan pengecekkan suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer.

Dengan harapan, pelayanan terhadap masyarakat bisa dilakukan meski saat ini Banjarmasin merupakan daerah yang merupakan transmisi lokal dengan jumlah kasus terus mengalami penambahan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only