Alhamdulillah, Penerima Program Indonesia Pintar di Banjarmasin Bertambah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 25 Juni 2020

Alhamdulillah, Penerima Program Indonesia Pintar di Banjarmasin Bertambah

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel menyampaikan penerima Program Indonesia Pintar di Banjarmasin khusus tingkat SMA/SMK bertambah. 

"Alhamdulillah, untuk Banjarmasin sekitar 800 siswa akan mendapatkan bantuan ini," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin (24/6/2020).

Tambahan tersebut diberikan khusus kepada siswa tingkat SMA/SMK sebesar Rp1 juta per orang/tahunnya. "Saat ini untuk Kota Banjarmasin dulu, nanti bertahap ke daerah lain," ujar wakil rakyat Dapil 1 Kota Banjarmasin tersebut.

Adapun berdasarkan Program Indonesia Pintar, tingkat SMP mendapatkan Rp750 ribu dan tingkat SD sebesar Rp450 ribu. "SD dan SMP juga dapat," jelasnya.

Hal ini pertama kali melalui jalur apirasi wakil rakyat, Kalsel mendapatkan tambahan bantuan yang sebelumnya selalu diusulkan melalui dinas. "Insya Alllah dicairkannya tahun ini juga karena anggarannya untuk tahun 2020," terang dia.

Agar tidak terjadi atau menghindari tumpang tindih anggaran pihaknya juga telah memanggil dinas pendidikan (Disdik) dan Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). "Kita harapkan bottom up, penerima bantuan ini melalui usulan Kepsek," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only