PKK Banjarmasin dan GOW Buat 50.000 Masker Sasirangan untuk Dibagikan Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 09 April 2020

PKK Banjarmasin dan GOW Buat 50.000 Masker Sasirangan untuk Dibagikan Gratis

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana Pemkot Banjarmasin membagikan masker motif sasirangan secara gratis kepada masyarakat akhirnya terlaksana.

Dari 50 ribu lembar masker yang telah dipesan TP PKK Kota Banjarmasin bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin di Rumah Sasirangan Kreatif, kini telah selesai 15 ribu lembar masker.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, menjelaskan pembuatan masker tersebut terlaksana berkat bantuan dan donasi dari semua pihak, yang telah menyaluran dananya melalui rekening TP PKK Kota Banjarmasin. “Donasi tersebut juga kami terima dari berbagai unsur di Pemerintah Kota Banjarmasin beserta warga Banjarmasin. Total dana yang terhimpun Rp163.450.000,” jelasnya, Kamis (9/4/2020).

Masker tersebut, terangnya lagi, akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu, yang saat ini terpaksa harus beraktivitas di luar rumah. Selain itu, masker tersebut juga akan dibagikan ke pengunjung pasar-pasar.

Pesanan masker tersebut, kata istri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina itu, saat ini masih berjalan dan dalam beberapa waktu kedepan diperkirakan sekitar 5.000 masker akan selesai dibuat dan siap dibagikan secara gratis kepada masyarakat

Ia berharap, dengan adanya masker gratis ini dapat membantu masyarakat dan ia kembali berharap para dermawan tetap mendonasikan bantuannya, mengingat jumlah masker yang harus dicetak masih sangat banyak. 

“Kalau kita melihat data masyarakat kurang mampu di Kota Banjarmasin ada sekitar 41.000 orang, dan pencapaian pembuatan masker hari belum terpenuhi,  harapan kita nantinya masih ada donasi yang terhimpun dari berbagai element masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, selain para pedagang dan pengujung pasar, masker tersebut juga akan dibagikan kepada para guru honor, guru PAUD serta kepada para driver kelotok.

Bahkan, ucap orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini lagi, tak hanya masker yang diberikan dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kota Banjarmasin, Ketua GOW Kota Banjarmasin, Hj Siti Fatimah itu, tetapi paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) juga akan diserahkan bersamaan dengan pembangian masker tersebut. “Terima kasih atas semuanya. Saat ini kita memang harus memperkuat solidaritas dan kerjasama,” pungkasnya.(arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only