Pemkot Banjarmasin Realokasi Anggaran Rp38 Miliar untuk Penanganan Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 01 April 2020

Pemkot Banjarmasin Realokasi Anggaran Rp38 Miliar untuk Penanganan Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Keseriusan Pemkot Banjarmasin dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 dibuktikan dengan merealokasi anggaran perjalanan dinas, kegiatan sosialisasi maupun bimtek ke penanganan wabah virus Covid-19.

Menurut Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, Subehan Nor Yaumil bahwa sesuai hasil rapat yang dilakukan bersama wali kota, 50 persen dari anggaran kegiatan tersebut senilai 38 miliar akan difokuskan ke penanganan virus menular itu.

Terlebih saat ini,  lanjutnya terus bertambahnya pasien yang terinfeksi virus corona membuat pemkot harus lebih mengutamakan penanganannya dengan merealokasikan anggaran tersebut ke Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan.

"Kalau cuma menggunakan dana tak terduga masih belum cukup, untuk itu dilakukanlah realokasi anggaran," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com Selasa (31/3/2020).

Sedangkan, ujarnya lagi untuk penggunaan anggaran realokasi itu, dilakukan selama tiga bulan kedepan dimana tidak adanya perjalanan dinas maupun kegiatan lainnya.

Saat ini katanya anggaran dari dana tidak terduga senilai satu miliyar masih dianggap belum bisa mengcover secara maksimal dalam penangananan wabah virus dari Nlnegeri tirai bambu tersebut. "Mudahan wabah ini bisa cepat ditanggulangi dan kondisi Banjarmasin kembali kondusif," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only