Pemkot Banjarmasin Bagikan APD untuk RS dan Puskesmas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 April 2020

Pemkot Banjarmasin Bagikan APD untuk RS dan Puskesmas

BERITABANJARMASIN.COM - Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang dipesan Pemerintah Kota Banjarmasin sudah datang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Kamis (9/4/2020), di Balaikota Banjarmasin.

"Alhamdulillah pesanan APD sudah datang,  jadi tidak ada kendala di Dinkes Banjarmasin berkaitan dengan APD," ucap Machli.

Machli menyebutkan, APD baju ada 300, penutup kepala 500, dan masker bedah ada 1000, termasuk 100 unit termal gun. "Hari ini Dinkes juga mendapat bantuan lagi dari salah satu komunitas masyarakat, mereka memberikan bantuan masker yang cukup banyak. Sehingga saat ini sudah sangat mencukupi," terang Machli.

Machli bersyukur dengan adanya APD yang sudah mencukupi saat ini, pasalnya ia mengatakan sebelumnya, tenaga medis yang berada di Puskesmas sempat menggunakan jas hujan sebagai APD. 

"Tapi kita tetap apresiasi bahwa itu adalah sebagai bentuk kreativitas teman-teman di Puskesmas, dan itu sudah sesuai dengan standar juga, jadi tidak ada masalah," ungkapnya.

Diterangkannya, APD sudah mulai dibagikan ke seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit sejak hari Rabu (8/4) lalu. Machli tak henti-hentinya mengimbau agar semua warga Banjarmasin yang sakit mengeluh batuk dan pilek agar segera berobat di Puskesmas. 

"Setelah diperiksa di Puskesmas, mereka itu harus melakukan karantina di rumah sendiri.  Dan itu tentu sudah diberi obat sesudah diperiksa oleh dokter kita," pungkasnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner