Pembelajaran Daring, Komisi IV DPRD Kalsel Minta BTIKP Lebih Difungsikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 14 April 2020

Pembelajaran Daring, Komisi IV DPRD Kalsel Minta BTIKP Lebih Difungsikan

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel mengharapkan Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dapat difungsikan maksimal untuk pembelajaran daring di masa menghadapi Covid-19.

Menurutnya BTIKP dinilai efektif menunjang pembelajaran daring peserta didik di Kalsel yang semula jarang tersentuh sarana maupun prasarananya oleh kalangan pelajar. 

Di Era Industri 4.0 dan di tengah Pandemi Virus Corona ini yang mengalihfungsikan pembelajaran menjadi digital, pemerintah perlu menyiapkan generasi piawai dalam memanfaatkan teknologi informatika, sehingga peran BTIKP menjadi point utama dalam menyiapkan generasi emas tersebut.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin sudah sepatutnya Kalsel bisa menjadikan akses bagi ruang-ruang yang dimiliki untuk dipergunakan sebagaimana fungsinya. 

Selain itu dirinya mengapresiasi program "Belajar dari rumah" yang ditayangkan di stasiun lokal TVRI sejak (13/4/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan ini guna mempermudah siswa dalam mengakses pembelajaran online di tengah wabah Covid-19.

"Kita turut apresiasi program lokal ini disamping itu kami berharap BTIK juga bisa menunjang pembelajaran di Kalsel,"terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only