Pasar Wadai Ditiadakan, Diganti Pasar Murah Ramadhan "Door To Door" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 April 2020

Pasar Wadai Ditiadakan, Diganti Pasar Murah Ramadhan "Door To Door"

BERITABANJARMASIN.COM - Pengadaan pasar murah kini menggunakan sistem distribusi tertutup (Door to door) demi menghindari kerumunan masyarakat. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Kalsel, Rabu (22/4/2020)

"Menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan, program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan harian masyarakat tanpa melanggar aturan pembatasan jarak social distancing akibat pandemi Covid-19," ucap Paman Birin.

Pasar murah door to door merupakan kerja sama antara Pemprov Kalsel dengan Bank Indonesia, BMPD, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan pemerintah daerah Kabupaten/Kota.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Birhasani mengatakan harga yang ditetapkan terhitung harga normal untuk setiap sembako yang dijual. "Bahkan, Bank Indonesia dan mitra perbankan lainnya juga memberikan subsidi sehingga harga jual lebih murah dari pasaran," ungkapnya.

Sebanyak 6.500 paket akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota yang terdaftar. Dalam satu paketnya senilai Rp 50 ribu berisikan 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram tepung, 1 kotak teh, dan 1 kaleng kental manis.

"Tujuan kita adalah membantu masyarakat di tengah Covid-19 dan menjelang bulan Ramadhan," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only