Minamas Plantation Bantu 1.000 Liter Minyak Goreng untuk Masyarakat Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 April 2020

Minamas Plantation Bantu 1.000 Liter Minyak Goreng untuk Masyarakat Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Minamas Plantation bersama Pemprov Kalsel dan Dinas Perkebunan dan Peternakan setempat menyerahkan 1.000 liter minyak goreng ALIF untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar di Banjarbaru.

Ini sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya ditengah upaya penanggulangan Covid-19. 

Penyerahan minyak goreng ALIF secara simbolis dilakukan oleh perwakilan dari Minamas Plantation kepada Suratmi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunaker) Provinsi Kalimantan Selatan di Kantor Disbunaker.

CEO Minamas Plantation Shamsuddin Muhammad menerangkan kegiatan tersebut merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan untuk mendukung program Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok ditengah pandemic Covid-19.

"Khususnya, menjelang bulan Ramadhan, bantuan ini mungkin belum dapat menjangkau masyarakat secara luas karena keterbatasan produksi ALIF yang baru saja diluncurkan," tuturnya kepada beritabanjarmasim.com.

Meski demikian, ujarnya lagi pihaknya cukup berbahagia karena dapat turut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi hal itu, Kepala Disbunak provinsi Kalsel Suparmi mengapresiasi kegiatan tersebut, telah ikut berpartisipasi dan membantu dalam menanggulangi pandemik khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan. 

"Tentunya hal ini juga disambut baik oleh masyarakat khususnya menjelang bulan Ramadhan yang sudah dekat ini,” ungkapnya.

Minamas Plantation melalui unit usaha hilirnya PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) pada kuartal pertama tahun ini telah resmi memperkenalkan minyak goreng dengan merek dagang "ALIF" yang merupakan minyak goreng pertama yang diproduksi di Kalimantan tepatnya di kabupaten Kotabaru. 

Dengan hadirnya kegiatan usaha hilirisasi produk dari perkebunan kelapa sawit ini diharapkan dapat membantu menggerakkan roda perekonomian daerah, membangun kesejahteraan bersama serta mewujudkan kebanggaan masyarakat terhadap produk-produk lokal yang berkualitas. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner