Diperketat, DPRD Kalsel Sediakan Bilik Submersible UV Sterilizer di Pintu Masuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 April 2020

Diperketat, DPRD Kalsel Sediakan Bilik Submersible UV Sterilizer di Pintu Masuk

BERITABANJARMASIN.COM - Seiring meningkatnya jumlah pasien yang statusnya menjadi positif terkena Covid-19 menjadi 8 orang di Kalsel, DPRD Provinsi Kalsel kian meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus tersebut. 

Jika sebelumnya sekretariat DPRD Provinsi Kalsel telah menyediakan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala ke seluruh ruangan dan lingkungan sekitar gedung. Kali ini ditambah dengan menyediakan bilik Submersible UV Sterilizer.

Yaitu alat sterilisasi tubuh dengan menggunakan sinar UV yang secara teknis diyakini 99,99 persen dapat membunuh kuman, termasuk virus Corona.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK mengatakan keberadaan bilik ini sebagai bagian dari upaya kita untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona. Mengingat pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalsel setiap harinya banyak dikunjungi tamu, disamping kerap mengadakan pembahasan-pembahan dan rapat-rapat antar anggota dewan maupun dengan mitra kerja.

"Saya juga meminta kepada Sekwan untuk membeli Termometer Infra Red (alat pengukur suhu badan) agar kesehatan para anggota dewan selalu terpantau dan terjaga," ujar Supian.

Disamping itu, politisi senior Partai Golkar ini mengharapkan kepada kabupaten/kota, agar turut serta mendukung upaya pencegahan, khususnya daerah-daerah yang berbatasan dengan Kalteng dan Kaltim, harus memiliki peralatan seperti ini.

Selanjutnya, guna memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, bilik Submersible UV Sterilizer ini diletakkan di pintu masuk lantai 1 dan lantai 2 Gedung DPRD Provinsi Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner