Bersiap PSBB, Distributor Sembako Banjarmasin Yakin Stok Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 April 2020

Bersiap PSBB, Distributor Sembako Banjarmasin Yakin Stok Aman

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah disetujuinya PSBB di Banjarmasin, distributor sembako di Banjarmasin, Aftahuddin mengatakan pasokan sembako aman.

Khususnya untuk gula, tepung terigu dan minyak goreng masih dalam kondisi aman dan akan terus bertambah sesuai pesanan ke beberapa daerah.

"Insya Allah stoknya aman selama kebijakan PSBB diberlakukan di Banjarmasin," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com, saat menyerahkan bantuan 12.500 gula pasir ke Pemkot Banjarmasin, Senin (20/4/2020).

Selain itu pihaknya menjamin pasokan sembako aman, guna mendukung kebijakan PSBB di Kota Banjarmasin pelaku distributor bersama Disdag Provinsi Kalsel juga akan melakukan kegiatan sembako murah dengan sistem tertutup bersama Disperindag Kota Banjarmasin.

“Nanti setelah ditentukan titiknya, Disperindag Banjarmasin akan mendata warga mana saja yang akan membeli sembako murah yang sudah disediakan. Setelah didata lalu langsung kami antar ke rumah masing-masing dan bayar di tempat,” ungkap Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalsel itu.

Rencananya paket sembako murah akan dijual ke masyarakat hanya sebesar Rp50.000 per paket, dengan per paketnya kurang lebih disubsidi sebesar Rp18.000. Ada pun isinya dalam paket tersebut ada Gula sebesar dua kilogram, minyak goreng dua liter, tepung terigu 1 kilogram, teh dan susu kental manis.

“Diharapkan melalui kegiatan sembako murah semacam ini kami bisa mendukung langkah Pemko Banjarmasin dalam menyediakan sembako dengan harga kompetitif maupun mengurangi aktivitas masyarakat untuk keluar rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pelaku distributor dan Disdag Kalsel, dalam rangka mendukung ketersediaan sembako dengan harga kompetitif disaat akan dilaksanakannya kebijakan PSBB di Kota Banjarmasin.

Dirinya mengatakan ketersediaan sembako merupakan kunci utama direstuinya kebijakan PSBB oleh Pemerintah Pusat di Kota Banjarmasin. Karena itulah diharapkannya selama 14 hari kedepan pelaku distributor bisa konsisten dalam menjamin pasokan sembako agar mudah dan murah didapat oleh masyarakat.

“Kita berharap semua pihak bisa bersatu mensukseskan PSBB di Kota Banjarmasin. Karena hanya dengan bersatulah kita bisa sukses menekan jumlah kasus Covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin,” tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only