Wali Kota Banjarmasin Nobatkan Jubir Presiden Jokowi Jadi Brand Ambassador Sasirangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Maret 2020

Wali Kota Banjarmasin Nobatkan Jubir Presiden Jokowi Jadi Brand Ambassador Sasirangan


BERITABANJARMASIN.COM - Ribuan mata terpukau oleh kemegahan panggung Sparkling From The River yang merupakan rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) di aliran Sungai Martapura depan Siring Menara Pandang Banjarmasin Tengah, Sabtu (7/3/2020) malam.

Masyarakat kota seribu sungai itu tampak sibuk mengabadikan momen yang digelar rutin setiap tahun sejak tahun 2017 yang lalu, Pergelaran BSF sejatinya sebagai ajang promosi kain khas Banjarmasin itu untuk go to world atau mendunia.

Di atas panggung, rangkaian demi rangkaian acara berlalu, mulai dari penampilan seni hadrah dan bela diri khas kota Banjarmasin sampai dengan entertain fashion show oleh Designer Kursien Karzai serta tak kalah menarik aksi memukau dari grup band tanah air yakni Kotak feat Melly Mono.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi kita semua masyarakat Banjarmasin karena pada BSF ke 4 tahun 2020 kali ini mendapat dukungan dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. "Terima kasih kepada perajin sasirangan se-Banjarmasin dan apresiasi setinggi tingginya bagi para perajin ini," ujar H Ibnu Sina.

Dalam kesempatan itu pula, H Ibnu Sina mengenalkan Brand Ambassador kain sasirangan yang dinobatkan kepada Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman, yang turut berhadir dalam kesempatan malam puncak kegiatan BSF 2020 itu. "Kami harapkan Bapak Fadjroel bersedia menjadi brand ambassador sasirangan sekaligus juru bicara sasirangan," tutur H Ibnu Sina.

Adapun Fadjroel Rachman, mengungkapkan sungguh menjadi kejutan ketika dinobatkan menjadi brand ambassador sasirangan, ia mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat kota Banjarmasin yang mempercayakan dirinya menjadi brand ambassador tersebut.

Pada kesempatan itu pula Fadjroel Rachman, menceritakan dirinya sebagai juru bicara Presiden RI karena menurutnya orang Banjar suka bekisah (red, bercerita) bercanda, ia berharap bisa menjalankan amanah dan dapat dipercayakan hingga tahun 2024 nanti. "Ketika ulun menjadi jubir Presiden Joko Widodo, beliau orang Jawa, orang Solo, sangat halus namun bisa memaklumi bahasa Banjar gaya orang Kalsel tegas," bebernya.

Selanjutnya menyampaikan pesan dari Presiden RI, Fadjroel Rachman menyampaikan agar warga tetap waspada tapi jangan panik terhadap virus corona, ia berharap mudah mudahan Banjarmasin, Kalsel terlewati dari wabah tersebut.

"Pesan beliau (Presiden RI) kita harus saling bahu membahu, gotong royong, bantu membantu untuk menjaga agar bisa terhindar dari wabah corona atau covid 19 ini," pungkasnya.

Usai sambutan dari wali kota dan Juru Bicara Presiden RI dalam acara sparkling from the river BSF 2020 itu, warga kota Banjarmasin perlahan semakin membludak menyaksikan grup band Kotak yang menggetarkan panggung utama diatas Sungai Martapura yang membelah jantung kota tersebut. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only