Resmikan Kampung Baiman ke-21, Ibnu Sina Jelaskan Program Baiman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Maret 2020

Resmikan Kampung Baiman ke-21, Ibnu Sina Jelaskan Program Baiman


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan Kampung Baiman (KB) ke-21 di Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara Sabtu (7/3/2020).

Pada kesempatan itu Ibnu Sina menegaskan, program barasih yang masuk dalam visi dan misi Pemkot Banjarmasin harus masuk keseluruh wilayah yang ada di kota berjuluk seribu sungai.

Bentuk dari program barasih ini, jelasnya, adalah  bersih lingkungan, bersih sungai, dan  bersih sampai ke hati, begitu pula dengan program Nyaman, lanjutnya, juga harus bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat di kota ini. 

“Untuk program nyamannya itu adalah seperti dalam pembangunan infrastruktur yakni  jalan, jembatan, dan program pembangunan lain yang juga harus masuk untuk mencegah terjadi kekumuhan atau menghilangkan kekumuhan,” jelasnya.

Ibnu juga menerangkan Kampung KB merupakan program Keluarga Berencana dari BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, di tingkat kampung melalui program KKBPK.

Selain itu, lanjutnya program tersebut bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Agar program Bangga Kencana  (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana), diharapkan bisa dilaksanakan disemua kelurahan yang telah dicanangkan sebagai Kampung KB, kampung Baiman. 

Ia berharap dalam kegiatan yang dihadiri Kepala SKPD intansi terkait, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah serta para tokoh masyarakat dan pemuka agama itu, agar dengan ditetapkan Kelurahan Pangeran sebagai kampung KB, Kampung Baiman, maka pembangunan di kelurahan tersebut semakin baik dan dapat dirasakan masyarakat.

"Pencanangan Kampung KB, Kampung Baiman di Kelurahan Pangeran selain  dirangkai dengan  penyerahan KTP, KK dan KIA , juga dirangkai dengan penyerahan tanaman TOGA," tuturnya.

Untuk diketahui, sejak tahun 2016 lalu, dengan menggandeng program Kementerian BKKBN, Pemko Banjarmasin membentuk Kampung KB, Kampung Baiman. Saat ini, jumlah kampung yang telah dimasukan dalam program tersebut sekira 21 buah.

Kampung KB, Kampung Baiman dibentuk dengan harapan ke depannya tidak hanya  program KB saja yang menjadi baik, tetapi juga dari sisi tertib administrasi kependudukannya nya juga semakin akan semakin baik, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat terlayani dengan baik. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only