Harga Gula Pasir Naik, Begini Tanggapan Dinas Perdagin Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 Maret 2020

Harga Gula Pasir Naik, Begini Tanggapan Dinas Perdagin Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Harga gula pasir di pasaran saat ini mengalami kenaikan signifikan hingga Rp17.000 per kilogram. Menurut Plt Kepala Dinas Perdagin Kota Banjarmasin, Norbiansyah menyampaikan, kenaikan gula tersebut terjadi dua pekan ini.

Norbi menerangkan harga eceran tertinggi (HET) gula pasir yang dipatok pemerintah sebelumnya berada dikisaran Rp12.500 per kilogram. "Tidak hanya gula, tetapi semua kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan karena dampak virus Corona,” terangnya, Selasa (10/3/2020).

Norbi kembali menjelaskan terjadinya kenaikan harga gula di kota seribu sungai lantaran stok yang mulai mengalami kekosongan di distributor Pulau Jawa. Mereka di sana juga menunggu kiriman gula yang diekspor dari China. Sampai sekarang ditunggu barang yang diinginkan tak kunjung datang. "Barang memang tidak ada, kosong. Yang dijual pedagang stok yang masih ada," ungkapnya.

Untuk itu, Ia menambahkan bahwa  pihaknya akan rencanakan membuka pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan nanti agar bisa membantu masyarakat kota Baiman dari tingginya harga kebutuhan bahan pokok tersebut.

Sedangkan untuk titik pasar murah nantinya ujarnya lagi, bakal difokuskan dibeberapa pasar tradisional yang mengalami kekurangan stok gula dengan berkolaborasi bersama SKPD terkait lainnya. “InsyaAllah waktu dekat ini kita akan menjadwalkan pasar murah tapi berkoordinasi dulu dengan pihak Provinsi," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only