Prof Sutarto: ULM Layak Jadi Badan Layanan Umum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 16 Februari 2020

Prof Sutarto: ULM Layak Jadi Badan Layanan Umum


BERITABANJARMASIN.COM - 60 Wakil Rektor II berkumpul di Banjarmasin dalam kegiatan Forum Wakil Rektor II/Pembantu Rektor II PTN  seluruh Indonesia di Lecture Theather  General Building.

Pengelola perguruan tinggi sendiri terbagi atas tiga komponen yaitu Satuan Kerja Kementrian (Satker), Badan Layanan Umum (BLU) dan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNB).

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi menyuarakan harapannya bagi kegiatan ini harus memiliki terobosan yang krusial bagi ULM. Karena menurutnya Universitas tertua di Kalimantan ini merupakan universitas yang besar dan cukup layak untuk bisa menjadi BLU namun pada kenyataannya ULM masih berstatus Satker. "Mudah-mudahan nanti ada kebijakan yang mempermudah mengubah Satker menjadi BLU, yang BLU menjadi PTNBH," paparnya. 

Dirinya berharap di era disruptif seperti ini, pengubahan kebijakan Satker ke BLU dan PTNBH akan lebih longgar. Kendati demikian dirinya bersyukur ULM beberapa waktu ini dapat mendirikan 12 gedung baru. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Forum Wakil Rektor II se-Indonesia, I Wayan berujar kegiatan ini bukan hanya sebagai forum silaturahmi tetapi lebih dari itu, yakni menjadi penyimpulan dan penyatuan berbagai ide dan gagasan untuk meningkatkan peran serta perguruan tinggi dalam membangun bangsa dan negara. 

Hal ini berkaitan dengan kebijaman yang dikeluarkan oleh Mendikbud yaitu 'Kampus Merdeka'. "Diharapkan kegiatan ini bisa menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada pak menteri secara langsung sehingga memberikan keleluasaan bagi perguruan tinggi, "ucapnya. 

Wakil Rektor ULM, Achmad Syamsu Hidayat juga menyampaikan harapannya atas kegiatan ini semoga dapat memberikan masukan berkenaan dengan perguruan tinggi. "Arahnya untuk sumber daya manusia, kepegawaian dan keuangan," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only