Paman Birin Beri Wejangan di HUT SMAN 1 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 15 Januari 2020

Paman Birin Beri Wejangan di HUT SMAN 1 Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka mersiapkan generasi muda yang berkualitas ketika lulus dari Sekolah maupun Perguruan, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi para siswa agar mampu bersaing. 

Diantaranya yakni kemampuan baik skill maupun kecerdasan spiritual. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Beritabanjarmasin.com, dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-67 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjarmasin.

"Kita berharap dikehidupan masa yang mendatang pada saatnya bentuk persaingan global sangat kencang sekali, oleh karena itu tidak ada kata lain selain menyiapkan generasi muda," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Provinsi Kalsel, Drs HM Yusuf Effendi yang berharap agar SMAN 1 Banjarmasin bisa menjadi SMA yang unggul dan lebih maju untuk bisa menjadi barometer bagi Kalsel.

"Sama, yang lainnya juga harus tetap berpacu mensejajarkan diri supaya sama dengan SMA 1. Yang jelas untuk pemantapan aspek karakter ada program khataman Al Qur'an," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin, Hartini menjelaskan dalam peringatan HUT yang ke-67 SMA N 1 Banjarmasin diisi dengan berbagai kegiatan baik dari sisi akademis dan segi ekstrakurikuler bahkan bakti sosial juga.

"Bakti sosial ada setiap kami ulang tahun, bahkan sambil jalan pun anak-anak memungut sampah, karena kami seluruhnya siswa kami tidak lagi ada yang berjualan minuman gelas plastik, tetapi mereka membawa tumbler masing-masing," bebernya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only