Kartu Khusus Penerima Elpiji Subsidi Bakal Dicoba Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 20 Januari 2020

Kartu Khusus Penerima Elpiji Subsidi Bakal Dicoba Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggulangi terjadinya kelangkaan gas Elpiji subsidi tiga kilogram, Pemkot Banjarmasin akan menguji coba distribusi menggunakan kartu khusus.

Hal tersebut disampaikan langsung Asisten I Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Pemkot Banjarmasin, Doyo Pudjadi, langkah tersebut agar penyaluran tepat sasaran.

Doyo menerangkan langkah tersebut sesuai dengan Perwali dalam penyaluran gas Elpiji agar tepat sasaran untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah atau keluarga penerima manfaat (KPM) dan program Keluarga Harapan (PKH). "Diawal Februari nanti kita akan keluarkan kartu khusus," terangnya.

Untuk itu, Perwali bertujuan membatasi distribusi gas melon tersebut dengan pelibatan agen dan pangkalan resmi.

Mantan Kadis Pertanian Kota Banjarmasin ini juga memembeberkan mekanisme penggunaan kartu khusus yang akan menjadi satu lembar dengan kartu PKH Dinsos.

Jika ada warga ingin menggunakan kartu tersebut cukup memperlihatkan kartu kepada petugas pangkalan Elpiji. "Sedangkan untuk pembeli di luar PKH akan mendapatkan Elpiji tiga kilogram seharga 17.500 rupiah," imbuhnya.

Dikatakannya lagi meski subsidi akan dicabut, tetapi pengalihannya dipindahkan ke warga PKH.
Doyo menambahkan, jika pangkalan menjual gas melon tidak sesuai peruntukan maka pemkot akan bertindak tegas hingga pencabutan izin. (arum/sip)

Ilustrasi: acehimage.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only