Danlanud Syamsudin Noor Janji Tingkatkan Pengawasan Bandara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Januari 2020

Danlanud Syamsudin Noor Janji Tingkatkan Pengawasan Bandara

BERITABANJARMASIN.COM - Danlanud Syamsudin Noor, Kolonel Penerbang M Taufik Aras mengemukakan akan meningkatkan pengawasan sebagai antisipasi terhadap ancaman keamanan bandara.

"Seperti penyelundupan barang ilegal, narkotika dll. Jangan sampai hal demikian terjadi di terminal Kita," jelasnya, Senin (6/1/2020).

Pihaknya pun akan bersinergi bersama TNI, Polri juga DPRD dan Pemprov Kalsel agar dapat bekerja.sama untuk kenyamananan bersama di Bandara Internasional tersebut.

Sementara itu, ia mengapresiasi program baru pemerintah provinsi untuk membuat jalan yang lebih dekat menuju bandara, apalagidengan adanya program ini dapat meningkatkan sektor ekonomi di sekitarnya. "Karena biasanya berkembangnya sektor ekonomi sejalan dengan akses transportasinya," ujarnya.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menambahkan akses jalan terdekat menuju bandara saat ini tengah diupayakan. Apabila dalam pembuatan jalan baru itu akan mengakibatkan pembebasan lahan maka akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Ia pun tidak menampik, Kalsel sebagai penyandang Ibukota akan memiliki perkembangan akses transportasi massal karena keberadaan bandara yang dinilai vital. "Tidak menutup kemungkinan akan terealisasi angkutan kereta api," imbuhnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only