Warga Banjarmasin Harus Tau! Repotnya Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 31 Desember 2019

Warga Banjarmasin Harus Tau! Repotnya Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru


BERITABANJARMASIN.COM - Jelang tahun baru DLH Banjarmasin telah mempersiapkan pasukan kuning untuk bersiaga menjaga kebersihan, baik di area Taman Kamboja maupun kawasan jalan raya.

Kepala DLH Kota Banjarmasin Mukhyar menjelaskan pasukan kuning yang dikerahkan akan mendapatkan bonus lembur sebesar 100 ribu rupiah per orangnya.

Sedangkan untuk jumlah, lanjutnya, tidak ada penambahan orang namun hanya ada penambahan durasi jam kerja yang dilakukan di malam hari. Di beberapa titik keramaian pada penyambutan malam tahun baru 2020."Pasukan kuning tetap dikerahkan seperti biasa, cuma durasinya aja yang bertambah," jelasnya.

Mukhyar mengimbau masyarakat Banjarmasin, saat merayakan malam pergantian tahun untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sesuai imbauan yang dikeluarkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melalui Surat Edaran 27 Desember 2019.

Sementara itu, pada penutupan akhir tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin berhasil serap 92 persen dari anggaran APBD 94 milyar rupiah di 2019.

Mukhyar memaparkan capain tersebut tidak luput hasil kerja sama dari semua pihak, dalam melaksanakan program maupun rencana kerja yang telah dicanangkan.

Ia menerangkan dari capaian tersebut, ada beberapa yang tidak terlaksana seperti pembangunan TPS 3 R di Muara Kelayan yang terpaksa harus ditunda atau bahkan dipindahkan ke wilayah lain dikarenakan beberapa warga setempat ada yang tidak menyetujui."Meski tidak seperti tahun lalu serapan anggaran hingga 94 persen, namun ini merupakan jerih payah kami semua," katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only