Unik! Anak Muda Ini Bikin Minuman Teh Susu Gabin Barandam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Desember 2019

Unik! Anak Muda Ini Bikin Minuman Teh Susu Gabin Barandam


BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai macam khas minuman untuk menarik minat konsumen disuguhkan dengan olahan berbeda, seperti minuman yang diberi nama Kinum ini yang merupakan brand lokal asal Banjarmasin.

Outletnya dapat ditemui di Jalan Pangeran Hidayatullah. Brand Kinum sendiri telah melakukan soft launchingnya pekan ini dengan memperkenalkan olahan yang berbeda dari minuman kebanyakan.

Tempat ini buka dari pukul 11.00 pagi sampai dengan pukul 22.00. Mereka memberikan berbagai varian rasa seperti pada umumnya. Menu yang menarik adalah Milk Tea Brown Sugar with Drowning Gabin
atau dalam bahasa banjar Teh Susu Gabin Barandam (Tehnya terbuat dari produk ulahan banjar, Teh Gunung Satria dan Gabinnya Gabin legendaris Gabin Cantik).

Kepada BeritaBanjarmasin.com pemilik brand Kinum, Sirajuddin Kahfi mengungkapkan pemberian nama Kinum sendiri diambil karena mudah diingat oleh masyarakat, kata meminum dalam bahasa banjar "kinum" yang tidak asing ditelinga.

Disamping itu, brand minuman sekarang berlomba-lomba mengikuti trend kekinian sejalan dengan perkembangan zaman. Ide ini sendiri kata ia muncul karena melihat masyarakat banjar dan dirinya yang suka merandam gabin dalam air teh manis. 

Selain itu, olahan minuman yang satu ini juga mengangkat kearifan lokal dengan bahan yang biasa digunakan orang banjar. "Kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda, sekaligus meangkat kearifan lokal yang menjadi kebiasaan orang banjar," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only