Hari Guru, Pemkot Banjarmasin Naikkan Gaji Guru Honorer Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 25 November 2019

Hari Guru, Pemkot Banjarmasin Naikkan Gaji Guru Honorer Tahun Depan

BERITABANJARMASIN.COM - Kabar gembira bagi guru honorer di Banjarmasin, tahun depan gaji guru honorer akan dinaikkan oleh Pemkot Banjarmasin. 

Di Hari Guru yang jatuh pada hari ini (25/11/2019) kabar ini menjadi angin segar bagi para pejuang pendidikan tersebut. Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan mengupayakan kenaikan gaji itu di tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menjelaskan, kenaikan gaji merupakan bentuk apresiasi terhadap para guru honorer, yang telah disepekati bersama dengan DPRD Banjarmasin.

Ia menyampaikan, sesuai kesepakatan anggaran Rp3,5 miliar telah disiapkan untuk gaji guru honorer selama 12 bulan dan gaji ke-13. "Tahun depan ada kenaikkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk gaji guru honorer," terangnya.

Guru honorer, lanjutnya, sebelumnya hanya mendapatkan insentif bulanan sekitar Rp900 ribu. Sedangkan untuk guru honorer K2 saat ini telah mendapatkan gaji senilai Rp1,3 juta per bulannya.

Menanggapi hal itu, Ketua PGRI Banjarmasin, Nariansyah, menyambut baik upaya pemkot menaikkan gaji guru honorer di 2020 mendatang.

Menurutnya, ada 1.500 guru honorer di Banjarmasin. Mereka telah mengabdikan dirinya untuk memberikan ilmu pengetahuan dan edukasi terhadap anak-anak. "Saya sangat menyambut baik sekali, semoga bisa mencapai upah minimum ke depannya," tutup dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only