Siap Maju Pilgub Kalsel, Denny Dekati Demokrat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2019

Siap Maju Pilgub Kalsel, Denny Dekati Demokrat


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah menyampaikan kepada publik mengenai pencalonan dirinya maju pada Pilgub 2020 mendatang, Denny Indrayana, bermanuver mengambil formulir ke Partai Demokrat.

Dirinya menuturkan akan mengikuti proses pencalonan untuk memenuhi syarat di Partai Demokrat. "Saya akan mengikuti mekanismenya, juga memerlukan dukungan dari partai lain untuk memenuhi syarat kursi. Jika belum memenuhi syarat partai akan berusaha mendapatkan tiket dari rekan parpol lain," ujarnya.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan ia akan maju secara independen. "Kita akan tetap maksimalkan pintu partai dulu, untuk dukungan semua parpol akan dicoba," jelasnya.

Disamping itu, kader Demokrat, Zulfa Asma Fikra mengemukakan dua minggu pembukaan penjaringan pilgub di Demokrat sudah ada dua orang yang mendaftar yakni dari pihak Sahbirin Noor dan Denny Indrayana. "Kami pun mempersilakan bagi calon lain yang berminat,"ucapnya.

Demokrat sendiri memiliki tiga kursi dan membutuhkan delapan kursi lagi untuk memenuhi 20 persen dari kursi 55 anggota dewan Kalsel. "Sehingga kami harus berkoalisasi dengan partai lain," terangnya.

Disinggung mengenai mahar politik, dirinya tidak bisa menyampaikan karena bukan ranahnya, hanya sebagai tim penjaringan bakal calon yang maju pada Pilgub 2020. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only