Kasdim 1007 Banjarmasin Beri Wejangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Oktober 2019

Kasdim 1007 Banjarmasin Beri Wejangan


BERITABANJARMASIN.COM - Kemajuan teknologi membuat perangkat informasi dan komunikasi semakin canggih. Adanya internet juga menjelma menjadi kebutuhan di era sekarang.

Hal itu yang dipaparkan Kasdim 1007 Mayor Inf Maserani, saat menjadi narasumber di sosialisasi Kesbangpol Kota Banjarmasin, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya banyak ancaman yang bisa merusak keutuhan bangsa baik itu dari lingkungan sekitar maupun pada intern pribadi masing-masing masyarakat.
 
Ia mengimbau agar tidak mudah percaya dengan kabar maupun berita yang belum tentu kebenarannya, yang menagakibatkan terjadinya perpercahan bangsa.

"Misalnya seperti pelajar, ya jadilah pelajar yang baik, atau misalnya pegawai menjalankan perannya sebagai pegawai yang baik, "katanya usai menjadi narasumber.

Ada juga katanya lagi ancaman keamanan yang perlu diwaspadai yakni ancaman militer menjadi prioritas tertinggi, ancaman politik, ancaman sosial,  ancaman ekonomi dan ancaman ekologi.

Ia pun berharap dengan terus dilakukan pendidikan bela negara, bisa membuka pandangan dan pemahaman masyarakat dan ikut serta dalam mempertahankan keutuhan bangsa sesuai dengan fungsi dan profesinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only