Gepeng dan Kebakaran Jadi Sorotan Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 31 Oktober 2019

Gepeng dan Kebakaran Jadi Sorotan Pemkot Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai upaya penanggulangan bencana alam maupun musibah kebakaran, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengumpulkan SKPD terkait, pada rapat kewaspadaan dini, di ruang rapat Setdakot Banjarmasin.

Hermansyah menyampaikan ada beberapa hal yang perlu dibahas seperti, penanganan gepeng dan anak jalanan, untuk bisa produktif sehingga tidak perlu lagi berada di pinggir jalan.

Herman berharap dari Dinas Koperasi dan UMKM bisa memberikan pembinaan untuk mereka, seperti pelatihan wirausaha. "Karena kan selama ini gepeng ditangkap dua tiga hari berkeliaran lagi, jadi hal ini harus bisa ditangani," ujarnya usai memimpin rapat, Rabu (30/10/2019).

Tak hanya masalah anak jalanan, namun juga menindaklanjuti kabel listrik yang bergelantungan tidak teratur, dan listrik yang masih aktif di rumah kosong.

Untuk itu, mantan anggota dewan provinsi tersebut, berharap agar ditindaklanjuti untuk mendapatkan solusi yang tepat dalam penanggulangan bencana dengan melakukan kewaspadaan dini.

Menurut informasi terhimpun, ada sekitar 65 kali terjadi kebakaran di beberapa wilayah Kota Banjarmasin, yang menghanguskan ratusan rumah, dan mengalami kerugian hingga puluhan miliar rupiah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only