DED Jembatan Bromo Ditarget Beres Bulan Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 09 Oktober 2019

DED Jembatan Bromo Ditarget Beres Bulan Ini

Kadis PUPR Banjarmasin, Arifin.
BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Jembatan Bromo telah memasuki tahapan penyelesaian DED yang ditarget rampung akhir Oktober 2019.
 
Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor, menyebutkan, penyelesaian DED terus dikebut pihaknya untuk mendapatkan finalisasi anggaran dengan perkiraan Rp47 miliar.
 
Pembangunan jembatan itu, terangnya, adalah program prioritas pembangunan infrastruktur Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Dijelaskannya, jembatan akan memiliki lebar dua meter dan panjang 188 meter.

Berkonsep jembatan gantung, infrastruktur ini diperuntukkan untuk kendaraan roda dua dan tiga. "Diharapkan finalisasi Oktober ini menerima berbagai masukan," terangnya, Selasa (8/10/2019).

Mantan Kadis Perkim Provinsi Kalsel tersebut berharap tahun ini konsultan konstruksi bisa menyelesaikan DED pembangunan Jembatan Bromo. Apalagi di Pulau Bromo, terdapat 1.250 jiwa dari tujuh RT, sehingga diperlukan bagi warga.

Dinas PUPR juga akan melakukan proses lelang pada Januari 2020 untuk mengejar target penyelesaian pembangunan di akhir 2020 mendatang. Selain itu, juga akan dilakukan pembangunan Jembatan HKSN dengan anggaran Rp50 miliar tahun depan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only