September, NasDem Kalsel Buka Pendaftaran untuk Pilkada 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 September 2019

September, NasDem Kalsel Buka Pendaftaran untuk Pilkada 2020


BERITABANJARMASIN.COMPada pemilu 2019 lalu menjadi kebangkitan tersendiri bagi Partai Nasional Demokrat (NasDem), kiprahnya di dunia perpolitikan mengalami peningkatan perolehan suara sebesar 32,3 persen di Kalsel. Dalam waktu dekat NasDem akan membuka pendaftaran untuk Pilkada 2020 mendatang.

Partai Nasdem sendiri secara nasional menduduki posisi ke-5, untuk DPR menduduki posisi ke-4. "Sebenarnya Targetnya bisa masuk 3 besar, tapi kami tetap bersyukur mengalami kemajuan,"ungkap Ketua DPW NasDem Kalsel Guntur Prawira, Selasa (10/9/2019).

Partai ini sendiri mengalami pencapaian  naik menjadi 32,3 persen di Kalsel. Pada 2014 dengan perolehan kursi di kabupaten/kota 31, provinsi 3 dan Ketua Dewan 1 sedangkan Pada 2019 di level provinsi mendapatkan empat kursi yang kata ia bisa fraksi penuh, sementara di kabupaten dari 31 naik menjadi 41. "Pemilu 2014 lalu, dua kabupaten yang tidak dapat yakni Batola dan Tapin di 2019, alhamdulillah semua kabupaten semua terisi," ujarnya.

Kenaikan signifikan yang diperoleh Partai Nasdem di DPR RI dari 36 (2014) kursi menjadi 59 (2019) kursi. Hal ini diharapkan menjadi motivasi partai dalam menjalankan partai dengan baik. Meskipun tergolong partai baru, NasDem tak memungkiri perolehan pencapaian ini berkat kerjasama di internal partai yang terus dilakukan. "Ya kita tidak ingin ada permasalahan, sesegera mungkin jika ada masalah itu dicari solusinya. Kuncinya dengan kebersamaan," sahutnya.

Pada Pilkada kedepan dirinya mengatakan Partai NasDem akan membuka pendaftaran dan terbuka untuk siapapun. "Kita juga mendorong dari kader kita untuk maju dalam Pilkada nanti, insya Allah pendaftaran dibuka pada 22 September mendatang," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only