Gunakan Tumbler Saat Pelatihan, Arutmin Satui Tuai Pujian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 04 September 2019

Gunakan Tumbler Saat Pelatihan, Arutmin Satui Tuai Pujian


SATUI - Ada yang menarik saat berlangsungnya pelatihan relawan Siaga Bencana yang digelar PT Arutmin Satui, Selasa (3/9) tadi. Para peserta diberi tumbler (botol minum) gratis sebagai wadah untuk minum. Gusti Surya selaku CDEA Superintendent PT Arutmin Tambang Satui menjelaskan bahwa pembagian tumbler dimaksudkan sebagai upaya meminimalisir sampah.

"Kami ingin mengajak para peserta langsung praktek bagaimana mencegah bencana alam dengan mengurangi sampah plastik," terang Gusti Surya.

Apa yang dilakukan PT Arutmin Satui menuai pujian dari instruktur DMII-ACT.

"Ini sebuah terobosan yang luar biasa. Menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lain," ujar Ujang Dede Lesmana, salah seorang instruktur DMII-ACT yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam penanggulangan bencana.

Menurut pria yang kerap disapa Kang Ujang itu membagikan tumbler adalah sebuah aksi nyata perusahaan dalam ikut mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. "Khususnya ini soal penanaman pembiasaan atau habit di masyarakat. Bagus sekali," imbuhnya.

Instruktur lain, Irawan Wahyudi juga menyampaikan apresiasinya terhadap PT Arutmin Satui. "Keren ini. Baru kali ini Saya temukan saat pelatihan semua peserta diberi tumbler, sehingga tidak perlu menggunakan air minum kemasan yang pastinya akan menyisakan sampah," ucap pria yang memiliki keahlian survival itu.

Pelatihan relawan siaga bencana yang di laksanakan di Gedung Futsal Rama Desa Sungai Cuka merupakan kolaborasi PT Arutmin Satui dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel. Sebanyak 100 warga dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

(Retno Sulisetiyani)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only