Penginapan dan Transportasi Atlet Kalsel Harus Diperhatikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 September 2019

Penginapan dan Transportasi Atlet Kalsel Harus Diperhatikan


BERITABANJARMASIN.COM KONI Kalsel mulai bersiap jelang PON XX tahun 2020 di Papua. Mereka telah menyiapkan beberapa hal sejak sekarang. Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama menuturkan penginapan dan transportasi bagi atlet Kalsel menjadi perhatian. "Kami coba melakukan persiapan termasuk mencari penginapan strategis," ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Selain itu, makanan untuk gizi atlet juga perlu diperhatikan saat pelaksanaan PON mendatang, yang dikabarkan akan sedikit sulit di sana. Mengenai soal tiket keberangkatan ia juga meminta pihak terkait segera bergerak. "Sebab penerbangan ke Papua hanya tiga kali keberangkatan saja," terangnya.

Kekhawatiran ini mengingat dari berbagai event kejuaraan nasional yang diikuti kontingen atlet Kalsel di beberapa tempat mendapatkan pelayanan kurang layak. Meskipun begitu KONI Kalsel tidak bisa banyak berkomentar mengingat pengelolaan anggaran hingga kini berada pada Dispora Kalsel.

PON sendiri digelar empat tahun sekali. PON digelar bergantian di sejumlah kota. Sejak PON VIII 1973 hingga PON XIV 1996, pesta olahraga nasional ini diadakan di Jakarta. Dan pada PON XX rencananya dibuka pada  20 Oktober 2020 di Papua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only