Lurah Pemurus Baru Berdayakan Perempuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 06 September 2019

Lurah Pemurus Baru Berdayakan Perempuan


BERITABANJARMASIN.COM - Kelurahan Pemurus Baru bekerjasama dengan LK3 (lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan), merangkul perempuan di lingkungan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selataan yang dianggap potensial untuk ditingkatkan kapasitasnya.

Selama dua hari bergantian, masing-masing 50 Peserta perempuan tekun mengikuti proses pelatihan kue kering. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kelurahan Pemurus Baru (2-3/9/2019).

Koordinator Pemberdayaan Ekonomi Perempuan LK3, Rakhmalina Bakhriati mengajak dua orang pelatih dari komunitas warung rukun, memberikan pengetahuannya kepada perempuan di Pemurus Baru.  Adapun yang dijadikan materi pelatihan yakni pembuatan Kue semprit mawar, kue kenari, kue kelapa dan kue seprit nenas.

Tujuan kegiatan ini, kata Lina panggilan akrabnya, untuk menigkatkan keterampilan perempuan agar mampu menambah pendapatan keluarga. Ia berharap, keterampilan yang sudah dimiliki, menjadi dasar merintis usaha UMKM. "Menjadi pengrajin kue kering dan selanjutnya menjadi pengusaha kecil yang mandiri," ujarnya.

Sebelumnya ia juga sudah mempunyai pengalaman mendampingi perempuan potensial, sekarang ini sudah lebih 150 perempuan potensial yang aktif dalam berbagai usaha. Para perempuan tersebut kemudian berbagi ilmu kepada perempuan lainnya.

Lurah Pemurus Baru, M Syarmani menyambut gembira kegiatan tersebut dan melalui dana kelurahan, akan terus membantu mengembangkan perempuan potensial di lingkungannya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan dengan LK3. "Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, harus ada keterlibatan kelompok masyarakat seperti LK3 dalam memberdayakan masyarakat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only