18 Atlet Panahan Kalsel Disiapkan Perpani ke Pra PON | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 September 2019

18 Atlet Panahan Kalsel Disiapkan Perpani ke Pra PON

Ilustrasi: republika
BERITABANJARMASIN.COM - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kalsel menyiapkan sebanyak 18 atlet panahan dari seleksi Kejurprov yang dikirim ke Pra PON 2019, 22-28 September 2019 di Jakarta.

Dari Hasil Kejurprov tersebut Kontingen  Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih juara umum dengan perolehan 21 medali terdiri dari tujuh medali emas, enam medali perak dan delapan medali perunggu.

Ketua Perpani Kalsel, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengatakan dalam perlombaan Kejurprov di lapangan Lambung Mangkurat Banjarmasin Baru-baru ini pihaknya melakukan kontrol sehingga dapat  dilihat dan menilai yang mana atlet potensial untuk dikirim ke tingkat Nasional. Seleksi disemua nomor tingkatan putera dan puteri.

Pihaknya juga akan melaksanakan training center guna menggali bakat para atlet panahan. "Kita akan lakukan evaluasi, Atlet yang memiliki nilai mendekati standar nasional (SN) akan dimasukkan dalam training center," sambungnya.

Sementara itu mengenai target pada Pra PON mendatang pihaknya berharap atlet kontingen semangat bermain dengan baik dan terpenting dapat bersaing secara nasional. "Dua hal ini sejalan, semangat tinggi maka prestasi pun inshaallah juga akan mengikutinya," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only