Warga Banjarmasin Antusias Saksikan Lomba Balap Jukung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 26 Agustus 2019

Warga Banjarmasin Antusias Saksikan Lomba Balap Jukung


BERITABANJARMASIN.CON - Animo yang cukup besar diperlihatkan ratusan warga Banjarmasin menyaksiakan lomba balap jukung yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini terlihat dari banyaknya warga Banjarmasin yang memadati objek wisata Siring, Sungai Martapura pada Minggu (25/8/2019).

Kepada BeritaBanjarmasin.com, salah  satu penonton yakni menuturkan perlombaan ini sangat seru dan menghibur. "Seru juga ya lomba jukungnya, saya ikutan tegang nontonya sampai ikut teriak-teriak," ucapnya. 

Warga Komplek Darma Praja ini sengaja datang untuk menghabiskan akhir pekan sekaligus olahraga. "Sengaja si kesini sekalian jogging bareng temen-temen," cetusnya. 

Sejumlah perahu tradisional nampak hilir mudik di kota yang dijuluki seribu sungai ini.  Sejumlah pendayung juga terlihat gigih mengayunkan sampan. Mereka berlomba adu kecepatan di atas anak sungai Martapura.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 80 peserta. Acara tersebut merupakan rangkaian acara Festival Pasar Terapung Tahun 2019.

Lomba ini bertujuan mencari bibit atlet dayung sekaligus hiburan tontonan akhir pekan untuk warga Banjarmasin. Peserta terdiri dari 80 regu yang berasal  kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Peserta adu kecepatan mendayung jukung di aliran Sungai Martapura.

Sistem perlombaan tersebut dimainkan secara sistem gugur. Masing-masing tim enam orang dan dua pemain cadangan. Sekali start dilakukan oleh dua unit jukung.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only