Program Wasaka Dirancang Berikan Stimulan agar Atlet Beprestasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Agustus 2019

Program Wasaka Dirancang Berikan Stimulan agar Atlet Beprestasi


BERITABANJARMASIN.COM - Program Atlet Wasaka (Waja Sampai Kaputing) dirancang oleh KONI dengan disupport oleh Gubernur Kalsel untuk memberikan stimulan bagi teman-teman atlet yang berprestasi.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi, M Fitri Hernadi saat ditemui jurnalis Beritabanjarmasin.com, Kamis (22/8/2019) mengatakan untuk atlet yang mendapatkan emas dikatakan sebagai Wasaka Utama, sedangkan perak Wasaka Madia, dan perunggu Wasaka Pratama.

Lanjutnya, dalam hal ini Dispora juga banyak melakukan kegiatan - kegiatan pemacuan agar prestasi atlet meningkat. "Jadi ini lanjutan dari program-program terdahulu, cuman kita harapkan tidak hanya begitu saja, dan tahun depan akan kita buat lebih terpacu, karena tahun depan tahun PON," bebernya.

Mengenai perkembangan atlet Wasaka, ada degradasi dan promosi. Dalam empat tahun setelah PON di Jawa Barat ada banyak kejurnas sirkuit, seris dan lain-lain sesuai Cabornya masing-masing.

"Ada yang setahun sekali, setahun empat kali dan itu ada yang promosi dan degradasi, jadi kalau dia dapat emas dan sebelumnya tidak, maka dia promosi, sedangkan kalau dia ternyata dalam perjalanan menuju tahun 2020 lepas maka dia degradasi," ujarnya.

Hal tersebut bertujuan agar ada semangat, motivasi, untuk meningkatkan prestasi para atlet di Cabor unggulan.

"Karena kita dengan keterbatasan anggaran yang ada kita sebenarnya pengen Cabor itu ada diwasaka, jadi kalau seperti itu ya kesihan juga dan ini sudah masuk anggaran dispora," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only