Kotabaru Bakal Sajikan Gumbili Iwak Karing Masak Asam di Festival Pasar Terapung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 23 Agustus 2019

Kotabaru Bakal Sajikan Gumbili Iwak Karing Masak Asam di Festival Pasar Terapung


BERITABANJARMASIN.COM Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel akan menggelar Festival Pasar Terapung, 23-25 Agustus 2019. Sebagai event pentas budaya dan seni, kegiatan tersebut diikuti perwakilan 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel.

Seperti pantauan jurnalis Beritabanjarmasin.com, Kamis (22/8/2019) di Siring Nol Kilometer Banjarmasin. Salah satu perwakilan dari Kabupaten Kotabaru yang menjabat sebagai Kasi Promosi Pariwisata Kotabaru, Susana menuturkan pihaknya akan menampilkan kuliner khas Kotabaru, diantaranya jepa, pindang tongkol, pisang gapit, gumbili bejarang yang dimakan pakai ikan kering masak asam, dan es kelapa muda.

"Tiap tahun kami ikut, 2017 masih sama kuliner khas Kotabaru, tambahan menu untuk tahun ini es teler, es tapai, tiap hari menunya beda-beda, lempeng pisang raja, pisang mentega," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com di sela-sela persiapan.

Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan pakaian adat dari Kotabaru. Terangnya, hal ini dilakukan karena berbarengan dengan lomba Katires yaitu perahu tanpa mesin yang diadakan Dinas Pariwisata Kotabaru. Sehingga hanya enam orang perwakilan dari Dinas Pariwisata Kotabaru yang datang mengikuti Festival Pasar Terapung.

"Maunya kami berangkat ke sini semua karena ada kegiatan juga di sana dan merupakan event kami, jadi hanya kami berenam saja yang ikut ke sini," ujarnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only