Kejuaraan Panahan Pemprov Kalsel Cari Bibit-Bibit Atlet Potensial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 31 Agustus 2019

Kejuaraan Panahan Pemprov Kalsel Cari Bibit-Bibit Atlet Potensial


BERITABANJARMASIN.COM - Kejuaraan Panahan Pemprov Kalsel Paman Birin Cup 2019 Digelar di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin, Jum'at (30/8/2019). Berlangsung selama lima hari, sampai 4 September 2019.

Kegiatan ini diikuti 13 Kab/Kota dengan 126 atlet panahan terbaik banua yang meramaikan ajang Kejurprov ini. Mewakili Gubernur Kalsel, acara dibuka Kadispora Kalsel Hermansyah didampingi Ketua Perpani Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Kejurnas digelar Pengprov Persatuan Panahan Indonesia
(Perpani) sebagai upaya mengembalikan kejayaan panahan Kalsel dan meningkatkan kemampuan yang sudah ada untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Dengan dibukanya kejuaraan ini, diharapkan dapat melahirkan Bibit-bibit dari Atlet- atlet junior. "Untuk mengembalikan kebangkitan panahan mengharumkan nama banua sampai kancah nasional," ujar Gusti Iskandar.

Disamping itu, Hermansyah menyampaikan Pemerintah Pemprov Kalsel pada Tahun 2020 akan segera mungkin merenovasi lapangan panahan serta menambah fasilitas sarana dan prasarana di GOR Banjarmasin dengan harapan yang sama untuk kemajuan para atlet. 

Sementara itu, terkait dengan renovasi Stadion 17 Mei dirinya mengungkapkan akhir Desember akan diselesaikan. "Inshaallah Desember sudah bisa selesai dan bisa digunakan pada Tahun 2020," terangnya. (maya).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only