Iduladha, DPD KNPI Kalsel Sembelih 2 Ekor Sapi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 Agustus 2019

Iduladha, DPD KNPI Kalsel Sembelih 2 Ekor Sapi


BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati hari raya Iduladha 1440 H, DPD KNPI Kalimantan Selatan kembali melaksanakan tebar hewan kurban sebanyak dua ekor sapi yang dilaksanakan di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019).

Penyembelihan dilakukan di area lokasi Monumen Divisi IV ALRI atau akrab dikenal sebagai lokasi Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan.

Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman berujar alasan pemilihan lokasi ini dikarenakan alasan distribusi. "Pertama disebabkan sudah beberapa tahun di daerah ini beberapa desa, tidak mendapat hewan kurban," ujarnya.

Padahal, mayoritas ekonomi warga di sana adalah berekonomi menengah ke bawah, yang rata-rata adalah petani dan banyak anak-anak. 

"Sehingga kita berharap ini sesuai dengan semangat kurban, yakni ibadah ketakwaan kepada Allah dan juga ibadah sosial kepada masyarakat," tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia yakni Masbukin berujar bahwa acara ini dapat terselenggara berkat dukungan banyak pihak, yakni Pemprov Kalsel dengan dana hibah APBD, serta dari dukungan swasta seperti PT Pelindo III yang menyumbangkan satu ekor sapi dalam program CSRnya. Tak hanya itu, sponsor lain seperti PDAM, PT PLN, Pertamina Jamkrida, serta Grup Usaha dan Yayasan 69. 

Dirinya juga berharap kegiatan kepedulian ini harus tetap ada di tahun-tahun berikutnya. "Kami berharap kepedulian berbagai lapisan masyarakat ini dapat terus ada," pungkasnya. (Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner