Ibnu Sina Masak dan Makan Bersama Warga Pulau Bromo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 Agustus 2019

Ibnu Sina Masak dan Makan Bersama Warga Pulau Bromo


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menggelar makan bersama warga Pulau Bromo, kawasan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (12/8/2019).

Ini juga dalam rangka merayakan Iduladha 1440 H dengan memberikan bantuan hewan kurban satu ekor sapi, Ibnu mengajak warga Pulau Bromo memasak hingga makan bersama.

Kegembiraan dalam menyambut giat tersebut telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh warga beberapa hari sebelumnya. Hal itu disampaikan langsung salah satu warga Pulau Bromo Ilyas mengaku senang dan sangat bersyukur akan adanya kegiatan tersebut, terlebih bisa memakan daging kurban bersama orang nomor satu di kota seribu sungai itu. "Kami dan warga bergotong-royong menyiapkan tempat sejak Sabtu malam. Alhamdulillah berkat kerjasama semua jadi lebih ringan," ujarnya

Syukuran bertempat di Masjid Byna Taqwa dihadiri ratusan warga, dari anak-anak hingga orang tua berkumpul dan menyantap sajian daging qurban bersama orang nomor satu di Kota Baiman itu.

Menurutnya memasak daging kurban itu dibolehkan, dengan kegiatan tersebut bisa membangkitkan semangat kegotongroyongan semua warga yang bisa berkumpul duduk bersama. "Terima kasih ACT yang telah mempelopori acara ini. Semoga bisa berlanjut tahun-tahun mendatang," ungkapnya. 

Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin menjelaskan bahwa acara syukuran kurban sendiri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Mengenai Pulau Bromo menjadi pilihan, Zainal juga menyampaikan bahwa kondisi warga Pulau Bromo memang layak untuk dibantu. Dikarenakan perekonomian warga yang masih rendah dan krisis air bersih yang melanda wilayah ini sudah seharusnya menjadi perhatian. "Melalui gelaran ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersyukur atas limpahan kenikmatan dari Allah SWT yang selama ini kita dapatkan," katanya.

Selain relawan MRI-ACT dan masyarakat sekitar, berbagai elemen mitra juga turut membantu keberlangsungan syukuran, seperti Tagana, Mitra TNI Polri, BEM Poliban, BNI Syariah Cabang Banjarmasin, JNE, Amanah, MEP, hingga komunitas Gojek Banjarmasin. (arum/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only