Hujan Gol, Barito Harus Telan Kekalahan dari Pemuncak Klasemen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 Agustus 2019

Hujan Gol, Barito Harus Telan Kekalahan dari Pemuncak Klasemen


BERITABANJARMASIN.COM - Laga seru terjadi saat Barito Putera menjamu PS Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (9/8/2019).

Di babak pertama, kedua tim saling memberikan perlawanan satu sama lain. Laskar Antasari tertinggal lebih dulu di menit 28' lewat gol yang diciptakan Wawan Febrianto yang memanfaatkan umpan silang Ciro Alves dan merubah skor menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Barito Putera pun tak ingin ketinggalan dari tamunya, alhasil Samsul Arif mampu merobek gawang Tira Persikabo di menit 41 berawal dari umpan silang dari sisi sebelah kanan yang mampu dimanfaatkan Samsul sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama kemudian, PS Tira mampu merubah skor menjadi 1-2 memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Barito Putera sehingga Abduh Lestaluhu mampu mengirimkan umpan silang kepada P Essengue dan menjadi gol di menit 45+1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, anak asuhan Yunan Helmi justru kemasukan satu gol lewat sundulan kepala Loris Arnaud di menit 56' dan dari titik penalti Manahati Lestusen mampu merubah skor menjadi 1-4 di menit 63'.

Tak ingin kalah telak, coach Yunan Helmi memasukkan Rafael Silva yang dicadangkan karena kondisinya, Rafael Silva menggantikan Bayu Pradana di menit 64'.

Benar sekali, Rafael Silva mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 di menit 79' berawal dari tendangan bebas Rizky Pora yang mengirimkan umpan manja kepada pemain asal Brazil tersebut dan skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut Barito Putera berada di posisi ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan poin 12, sedangkan  PS Tira Persikabo masih kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan 29 poin. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only