Dinas PUPR Bahas Penataan Kawasan RK Ilir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 23 Agustus 2019

Dinas PUPR Bahas Penataan Kawasan RK Ilir


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin akan kembali menata Kawasan RK Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Ini dibahas pada rapat tahap pertama pembahasan penataan ruang di aula Kayuh Baimbay, Kamis (22/8/2019).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Banjarmasin, Nanik Ernalina bahwa penataan di RK Ilir masih belum bisa dipastikan koridornya tersebut dibuat seperti apa.

Sehingga dibuat rapat pendahuluan perencanaan penataan, khususnya pasar beras yang meliputi tiga SKPD, yaitu Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas Perindag. "Rapat kali ini masih pendahuluan usulan mau dibuat apa koridor RK Ilir," ujarnya.

Nanik kembali menjelaskan ada usulan untuk tidak merubah pasar beras di RK Ilir, karena bongkar muat beras sudah dilakukan sejak dulu di kawasan itu. Namun, lanjutnya kawasan tersebut rencananya akan dibangun siring sesuai lanjutan pembangunan siring dari Sungai Baru untuk bisa lebih tertata lagi.

Kendati demikian, hingga sampai saat ini masih belum ditemukan lahan yang pas untuk memindah para pedagang yang sudah lama berjualan di tempat tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only