Banjarmasin Digenjot Jadi Kota Wisata Sungai Terbaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 Agustus 2019

Banjarmasin Digenjot Jadi Kota Wisata Sungai Terbaik


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin terus berbenah di bidang kepariwisataan, untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota wisata seperti Bali.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan El Haque bahwa di Indonesia telah ditetapkan 10 destinasi wisata yang menonjol secara nasional termasuk Bali.

Menurutnya lagi dari 10 destinasi unggulan nasional tersebut hanya mengandalkan pantai, gunung, serta alam dan atraksi lainnya, tidak ada yang mengandalkan sungai.

Sementara Kota Banjarmasin memiliki 170 sungai dengan segala bentuk budaya dan atraksi sungaiyang tak dimiliki daerah lain. Sehingga wajar jika kota seribu sungai tersebut berkeinginan menjadikan destinasi wisata sungai yang bisa menjadi destinasi yang ke-11. "Kita Kalsel juga ingin seperti itu, " katanya saat acara Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Pariwisa, Kamis (15/8/2019)

Untuk itu ujarnya lagi, dalam merealisasikannya Pemkot Banjarmasin terus membenahi destinasi tersebut dengan terus merevitalisasi pasar terapung, sistem susur sungai, sarana dan pra sarana, kuliner, oleh oleh, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan wisata. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner