Tingkatkan Semangat Literasi, Pelatihan Manajemen Perpustakaan Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Juli 2019

Tingkatkan Semangat Literasi, Pelatihan Manajemen Perpustakaan Digelar


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 30 peserta dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel mengikuti pendidikan dan pelatihan "Manajemen Perpustakaan dan Kepala Perpustakaan Sekolah", Senin (22/7/2019) di Hotel Tree Park  Banjarmasin.

Sekretaris Dispersip Kalsel M Ramadhan menyampaikan dengan diklat ini diharapkan dapat meningkatkan SDM dan pengembangan minat baca di Kalsel. Ini mengacu pada visi dan misi Presiden RI juga Gubernur Kalsel yaitu infrastruktur, peningkatan SDM, investasi, reformasi birokrasi dan penggunaan APBN tepat sasaran.

"Kegiatannya adalah diklat manajemen kepustakaan bagi pejabat struktural di lingkup Dispersip. Serta pengelola kepala perpustakaan SMA di Kalsel,” ucap Sekretaris Dispersip Kalsel, M Ramadhan kepada Beritabanjarmasin.com.

Ada beberapa materi, seperti pengenalan tentang perpustakaan, meningkatkan minat baca melalui promosi, menggerakkan, meningkatkan minat literasi. "Memanajemen orang, nah itu secara substantif yang tidak kalah penting,” jelasnya.

Diklat kali ini diikuti dua angkatan yaitu angkatan VI manajemen perpustakaan dan angkatan V kepala perpustakaan sekolah. Pada Agustus mendatang kembali akan diselenggarakan diklat untuk angkatan berikutnya.

“Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan dipilih dari 18 provinsi yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan perpus diklat. Sekarang dua angkatan, Insya Allah Agustus nanti satu angkatan, artinya akan ada 120 pengelola,” paparnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only