Sekolah Siaga Kependudukan Pertama di Banjarmasin Diresmikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 05 Juli 2019

Sekolah Siaga Kependudukan Pertama di Banjarmasin Diresmikan


BERITABANJARMASIN.COM - Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) untuk menekan angka pernikahan dini diresmikan oleh Pemkot Banjarmasin, di SMKN 4 Banjarmasin, Kamis (4/7/2019).

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian Harganas ke-26 itu bertujuan memberikan pengetahuan kepada para pelajar, khususnya ditingkat SMA yang sudah beranjak dewasa.

Dengan diresmikannya SSK pertama di Banjarmasin ini, diharapkan bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya di Kalsel, untuk memberikan pengetahuan tentang pernikahan usia muda.

"Saya harap nantinya tidak hanya di tingkat SMA/SMK saja pencanangan SSK ini, tapi juga merambah ke tingkat SMP," tutur Hermansyah, Wakil Wali Kota Banjarmasin usai meresmikan SSK.

Ia berharap dengan dibentuknya SSK, bisa menjadi inspirasi bagi para pelakar SMA untuk tidak langsung menikah setelah lulus sekolah, namun tetap terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang kuliah.

Sementara itu, Deputi Bidang Kependudukan BKKBN Pusat, Sulisyawardani mengatakan Kalsel merupakan salah satu kota yang penduduknya terbanyak melakukan pernikahan usia muda selain Sulawesi.

Ia berharap dengan dicanangkannya SSK di sekolah bisa lebih memberikan arahan dan pemikiran yang benar untuk melakukan pernikahan di usia yang matang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only