Salut! Pemkot Banjarmasin Bangun Ruang Tamu untuk Penyandang Disabilitas di Balai Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 02 Juli 2019

Salut! Pemkot Banjarmasin Bangun Ruang Tamu untuk Penyandang Disabilitas di Balai Kota

"Nantinya front office di bawah itu, untuk tamu difabel agar lebih nyaman bertemu pak wali, maupun pejabat lainnya," pungkasnya. 

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin lakukan perbaikan Aula Kayuh Baimbay, dengan pagu anggaran sebesar Rp150 juta. Rencananya bakal dibangun pula ruang tamu untuk penyandang disabilitas.

Hal itu dipaparkan langsung, Kepala Bidang Perlengkapan dan Rumah Tangga, Setdakot Banjarmasin, Lukman Hakim. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan perbaikan aula pada panggung dan tebing.

Lukman juga menjelaskan, perbaikan aula merupakan salah satu upaya Pemkot Banjarmasin memberikan fasilitas yang nyaman untuk masyarakat yang menggunakan aula sebagai tempat acara maupun kegiatan.

"Sebenarnya telah lama kami rencanakan, karena banyak kegiatan jadi baru pertengahan bulan Juni lalu baru dilakukan," terang Lukman, Selasa (2/7/2019).

Lukman kembali menyatakan, perbaikan aula nantinya akan dilengkapi dengan layar yang berukuran 4x3,5 meter, agar lebih memudahkan penggunaan aula jika ada kegiatan, tanpa harus menggunakan spanduk, yang akan direalisasikan pada anggaran 2020 mendatang.

Perbaikan aula ditarget rampung pada Agustus 2019 nanti, karena pengerjaannya tidak maksimal karena sering digunakan untuk kegiatan maupun acara.

Selain perbaikan pada aula, dikatakannya lagi, pihaknya juga melakukan rehab pada front office lantai dasar, yang akan digunakan sebagai ruang tamu wali kota bagi para penyandang disabilitas dengan anggaran dana sebesar 125 juta rupiah.

Karena itu merupakan salah satu perwujudan program Pemkot Banjarmasin dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para difabel yang berkunjung ke Balai Kota, agar lebih mudah aksesnya. "Nantinya front office di bawah itu, untuk tamu difabel agar lebih nyaman bertemu pak wali, maupun pejabat lainnya," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only