Barito Ditahan Imbang Persela, Begini Kata Coach Yunan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Juli 2019

Barito Ditahan Imbang Persela, Begini Kata Coach Yunan

Coach Yunan Helmi (kanan).
BERITABANJARMASIN.COM - Barito Putera gagal meraih tiga poin dalam laga kandang saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-10, tadi malam (22/7/2019). Laskar Antasari ditahan imbang dengan skor kacamata di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura.

Bermain di hadapan supporter, tak ada satu pun gol tercipta dalam pertandingan melawan Laskar Joko Tingkir tersebut. Pertahanan Persela yang dilatih oleh Nil Maizar terlalu rapat untuk bisa ditembus pemain Barito Putera.

Pertandingan sebenarnya berlangsung sengit sejak awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Di babak pertama, Barito Putera lebih banyak menyerang lewat sisi kiri pertahanan Persela Lamongan, namun belum ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Pada menit 35’, anak asuhan Nil Maizar harus bermain dengan 10 orang lantaran salah satu pemain Persela Lamongan yaitu Lucky Wahyu diberi kartu kuning kedua (kartu merah) oleh wasit Aprisman Aranda, setelah melanggar kapten tim Barito Putera Rizky Pora.

Pada babak kedua, Nil Maizar mengubah formasi dengan menerapkan permainan bertahan. Hampir seluruh pemain Persela Lamongan berada di garis pertahanannya untuk mengantisipasi terjadinya gol dari Barito Putera.  

Di babak kedua Laskar Antasari bermain lebih agresif untuk menjebol gawang Dwi Kuswanto, penjaga gawang Persela lamongan. Terbukti, anak asuhan Yunan Helmi tersebut mampu membuat beberapa peluang lewat striker andalan mereka Rafael Silva yang kerap merepotkan lini pertahanan Laskar Joko Tingkir. Namun rapatnya barisan pertahanan Persela Lamongan membuat Laskar Antasari kesulitan untuk menembusnya. Tidak ada gol hingga peluit panjang tanda akhirnya pertandingan dibunyikan.

Nil Maizar sendiri tetap mensyukuri hasil yang didapat anak asuhnya dan mengapresiasi kinerja pemain. “Bagaimana pun ini harus disyukuri dengan pemain hanya sepuluh orang kita bisa mendapatkan poin, saya apresiasi semua pemain,” ujar Nil Maizar saat jumpa pers.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi menyampaikan bahwa anak asuhnya sudah bermain dengan baik meski belum  mendapatkan hasil yang maksimal, namun  Yunan menuturkan bahwa ada sesuatu yang harus dianalisa lagi kala menghadapi permainan lawan dengan pertahanan yang cukup rapat.

“Sebetulnya pemain sudah menampilkan permainan terbaik mereka, mungkin kita akan menganalisa lagi ketika menghadapi Persela dengan comeback defencenya” tutur Yunan Helmi kepada awak media. (fajar/sip)

Susunan Pemain :
Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Lucas Silva, Roni Beroperay; Ady Setiawan, Evan Dimas, Paulo Sitanggang; Samsul Arif, Rafael da Silva Santos, Rizky Pora.

Persela lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Mawouna Amevor, , Eky Taufik, Lucky Wahyu, Kei Hirose; Rafael Oliveira, Delfin Rumbino, Sugeng Efendi; Birrul W, Alex dos Santos Goncalves. (fajar)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only