Terbaru! Bakal Ada Taman Edukasi Berbasis Digital di Banjarmasin, Buang Sampah Ditempatnya Bisa Dapat Internet Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Juni 2019

Terbaru! Bakal Ada Taman Edukasi Berbasis Digital di Banjarmasin, Buang Sampah Ditempatnya Bisa Dapat Internet Gratis


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin tandatangani MoU kerja sama bersama PT Java yang akan membangun Taman Edukasi di depan lahan Duta Mall Banjarmasin seluas 70 x 11 meter, Jumat (14/6/2019). Delapan Videotron pun disiapkan.

Pembuatan Taman Edukasi rencananya dilengkapi internet gratis, plus skema membuang sampah pada tempatnya yang berbasis teknologi smart city.

Direktur PT Java, Ali Mutaqin, mengatakan penandatangan kerja sama tersebut merupakan awal kolaborasi bersama Pemkot Banjarmasin dalam mempercantik kota.

Ali kembali mengatakan dengan anggaran sekitar Rp3 miliiar pihaknya membuat taman berbasis digital. Berkesesuaian dengan progam smart city. Dengan membuang sampah pada tempatnya, akan mendapatkan fasilitas wifi gratis, sehingga diharapkan menjadi daya tarik sendiri bagi warga Banjarmasin. "Insya Allah tahun ini kami akan memulai pembuatan taman itu," ucapnya kepada beritabanjarmasin.com.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut positif rancangan yang diberikan pihak PT Java dalam membuat taman edukasi sehingga bisa menjadi destinasi wisata terbaru.

Ibnu juga mengatakan dengan masuknya investor dalam perancangan pembuatan taman tersebut diharapkan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Banjarmasin. "Saya harap dengan kerjasama ini bisa meningkatkan PAD kita," katanya.

Ada 19 aset pemkot yang sudah dikerjasamakan bersama investor, sehingga bisa memacu kembali para pengusaha di Banjarmasin ikut serta dalam pembangunan infrastruktur daerah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only