Keren, Begini Nantinya Konsep Restoran Apung di Depan Balai Kota Banjarmasin Berdayakan PKL | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 12 Juni 2019

Keren, Begini Nantinya Konsep Restoran Apung di Depan Balai Kota Banjarmasin Berdayakan PKL

ilustrasi: flotkusabung
BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembangunan restoran apung di depan Halaman Balai Kota Banjarmasin ada pada tahap pembuatan pondasi restoran. Juni 2019 diprediksi bakal mulai dibangun kerangka restoran.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ketenagakerjaan, Priyo Eko Suwono bahwa terbatasnya dana yang disiapkan untuk pembangunan restoran apung tersebut dikarenakan tidak menggunakan dana APBD murni.

Jadi tak bisa langsung diselesaikan namun harus bertahap sesuai ketersediaan dana yang ada. "Karena keuangannya dari koperasi yang mampu, jadi dananya pun tidak sebanyak kalau dananya dari APBD," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com, Selasa (12/6/2019).

Priyo kembali mengatakan bahwa pembangunan restoran apung tersebut, dilakukan secara berkala dan terus menerus, agar bisa selesai sesuai target yang diharapkan. Ia pun berharap agar pekerjaan pembangunan kerangka restoran apung tersebut, bisa terlihat pada akhir Juni 2019 nanti.

Menurutnya dengan dana Rp595 juta saat ini yang telah digunakan untuk pengadaan tongkang sebesar Rp340 juta tersebut, serta membayar para pekerja harian, ditarget rampung tahun ini, minimal soft opening bisa dilakukan sebelum Hari Jadi ke-493 Kota Banjarmasin September mendatang.
Ia pun berharap dengan berdirinya restoran apung tersebut, maka tidak ada lagi PKL yang berjualan di depan Balai Kota, yang direncanakan akan ditarik untuk berjualan di restoran apung nantinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only