Rapat Pleno Hari Ini, KPU Bacakan Rekapitulasi Banjarmasin Barat dan Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 04 Mei 2019

Rapat Pleno Hari Ini, KPU Bacakan Rekapitulasi Banjarmasin Barat dan Selatan


BERITABANJARMASIN.COM - Rapat pleno KPU Banjarmasin membahas rekapitulasi hasil suara tingkat Kota Banjarmasin digelar hari ini (4/5/2019) di Hotel G'Sign. Baru dua kecamatan yang rampung dibacakan hasil rekapitulasinya, hingga berita ini diturunkan.

Dua kecamatan itu adalah Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan. Rapat pun ditarget selesai hari ini.

Ketua KPU Banjarmasin, Gusti Makmur di sela acara, kepada BeritaBanjarmasin.com menuturkan, dalam rapat pleno, Bawaslu atau saksi diharapkan bisa menyampaikan, jika ada data A1 yang berbeda. Namun jika sudah data DCT pihaknya tidak akan memberikan ruang lagi. "Jika sudah dalam bentuk DCT tidak bisa lagi karena susah selesai di TPS dan kecamatan," urainya.

Ia juga menjelaskan pada rapat pleno di tingkat kota ini akan diperlihatkan suara real sehingga bisa diketahui. "Kami tidak merilis nama caleg yang lolos, yang kami rilis adalah hasil suara secara keseluruhan baik parpol ataupun caleg," tegasnya.

Rapat pleno tersebut, pihak KPU juga mengundang saksi dari 16 parpol dan Bawaslu. "Bawaslu juga membawa saksi Panwas Kecamatan," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner